Author

Senin, 30 Juli 2012

Setelah Kesulitan PASTI Ada Kemudahan



Mumpung lagi ramadhan juga, gue pengen agak insaf aja.
Sebanyak apapun masalah gue hari ini, pasti Tuhan udah nyiapin solusinya, dalam bentuk apapun.
Apakah gue harus relain gue ga ikut UAS hari ini, atau gue dapet surprise lain dari Dia lewat jalan yang ga gue sangka.
Yang penting gue tetep harus ikhtiar, harus semangat, harus jalanin hidup gue semampu sebaik yang gue bisa.

Kemarin itu hari yang buruk.
Doing nothing sampe gue pikir wajar aja kali ada orang yang setres karna tidak melakukan apapun.
Dan emang betul juga kalo pengangguran lebih rentan terkena setres daripada orang yang sibuk.
Mending pusing tapi ngerjain sesuatu kan daripada pusing tapi tidak melakukan apapun.
Walaupun toh apa yang kita kerjain bukan dalam rangka membereskan masalah sebenernya yang kita hadapin. Yang penting otak kita bisa sibuk memikirkan suatu hal bukannya tidak sibuk memikirkan apa apa dan yang kepikiran malah negatife feeling semua.

Hari ini tentu aja gue ga mau ngubah sejarah hari kemarin.
Liat ke luar, masih banyak yang punya masalah yang lebih berat dari gue, tapi mereka fighting buat hadepin itu semua dan bukannya tutup mata rapat rapat tanpa mau lihat apa yang sebenernya bisa mereka kerjain dan memperbaiki keadaan, minimal memperbaiki pemikiran.

Allah udah ngejamin kehidupan manusia. Diantaranya jodoh, rizki, mati. Semua hal itu juga kan yang kadang jadi kehawatiran yang terbesar dalam hidup. Terlebih lagi tentang rizki.
Bohong banget orang bilang ga ada masalah dengan keuangan. Orang yang kelebihan duit aja masih bermasalah sama duit mereka. Ampe bingung kali mau nyimpen dimana lagi saking banyaknya tu duit atau takut diambil sama orang lain. Yang gitu juga kategorinya masalah kan.

Ah., gue ngomong kaya gini sebenernya buat ngingetin diri gue sendiri juga.
Betapa dangkalnya pemikiran gue tentang hidup, tentang iman. Tentang Tuhan gue.
Dia udah ngejamin semua itu, dan kenapa gue masih takut aja untuk menghadapi hidup.
Menghadapi hari ini, menghadapi hari esok.

(Makasih buat temen gue yang udah ngingetin pasal pertama rukun iman, dan yang ngingetin untuk tarawih tadi malam ke mesjid cuma sendiri bawa quran dan mukena aja, meninggalkan atribut keduniaan -HP dkk-, dan orang yang keukeuh mau terus ada di samping gue saat gue di titik ingin menjauhinya sekalipun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar