Author

Kamis, 26 November 2015

Lagi Suka Sama Neko Atsume

Pengen beli condomininium, tapi buat kucing, Alhamdulillah udah kesampean. Di game Neko Atsume. Hehehehehe.

Target selanjutnya adalah ekspansi lahan biar kucing kucing yang dikoleksi semakin bertebaran. Entah ini game udah booming atau belum di Indonesia tapi kalo di negara asalnya, Jepang, udah lama ramenya.

Maeninnya pun ga ribet, kaya maen tamagochi to the next level (anak produksi tahun 90).
Bedanya ini lebih asik lah pastinya dan ada banyak pilihan maenan buat nemenin si peliharaan. Kucingnya ga dipelihara juga sih, mereka akan datang sesuka hati, makan, main, lalu pergi kembali, tak lupa berterimakasih dengan memberi beberapa ikan perak (aku sebut ikan peda), atau yang dermawan suka kasih ikan emas (yang ini kusebut ikan mas).

Dari ikan ikan yang mereka kasih itu aku bisa beli maenan baru buat mereka, bisa beliin mereka condominium, dan sekarang pengen tambah space rumah biar maennya bisa ampe ke dalem rumah.

Tiap hari aku cuma ngecek aja makanannya udah habis apa belum, kalo habis ya tinggal refill. Ada refill gratis ada yang bayar. Selama ini udah ga pake yang gratis lagi (mengikuti saran salah satu blogger), karena waktu buat ngundang kucingnya jadi lama, kalo yang berbayar lebih cepat habis dan kucing lebih cepat pergantiannya jadi semakin banyak kucing yang datang dan pergi, akan semankin banyak pula ikan yang mereka berikan. Selain cek makanan, switch mainan juga, karena mainan kesukaan kucing beda-beda. Contohnya Joe Dimeowgio si kucing baseball, hanya mau main kalo ada mainan bola baseball, kalo ndak ada dia ga akan dateng. Dia masuknya kategori rare cat. Masih banyak rare cat lainnya yang hanya mau makan makanan tertentu dan main mainan tertentu aja, so far aku belum kedatangan rare cat lain. Ada kucing Mesir segala yang mau dateng kalo ada tenda piramida. Aku belum kebeli sampe sana. Fokus mau perluasan lahan (ciyee yang lagi konsisten).

Ada lagi kucing yang dikasih apa aja mau. Selalu mencoba kalo ada mainan baru, contohnya Snowball. Ada yang dateng cuma buat makan doang dan ngabisin stok makanan hingga kucing lain ga kebagian, namanya Tubbs.

Atas dasar niat yang kuat, aku sampe googling biar jadi pro di Neko Atsume ini. Pengen cepetan punya banyak kucing, baca baca di reddit banyak yang share akun Neko Atsume mereka. Aku mah masih pemula jadi belum bisa share banyak selain gambar gambar di bawah nanti.

Menurutku Neko Atsume ini mainan buat orang sabar (mengkategorikan diri sendiri. hehehe), saking ga banyak ngapa ngapainnya. Asal sabar nanti juga kebeli semua yang ada di shop selama kucingnya rajin dikasih makan.

Dan jangan lupa buat abadikan moment maen mereka. Ada menu untuk capture kucing yang lagi main. Nanti mereka punya album sendiri dan detail identitasnya masing-masing. Lama-lama kalo kucingnya udah saying, kita bisa dikasih sesuatu, random thing yang bisa mereka kasih lah, namanya memento. Memang ga bisa di apa-apin mementonya. Hanya itu buat tanda cinta kasih mereka aja sama kita karena udah kasih mereka mainan dan makanan. Rata-rata kucing yang kasih memento minimal udah di atas 10x visit ke halaman kita. Aku dapat memento pertama dari Snowball di visit dia yang ke-13.

Mau pamer akun Neko Atsume ku ah~~

Pemandangan halaman di siang hari dengan ikan mas yang masih kurang buat ekspansi.

Dapat rekomendasi kalo Silk Red Pillow bisa mendatangkan ikan banyak. Proved !

Tubbs, kucing ndut yg ngabisin stok makanan tapi setelahnya kasih ikan banyak banget.

tipsnya, kalo Tubbs lagi makan jangan direfill bowlnya, dibiarkan saja hingga dia pergi.
Kalo direfill saat dia masih ada suka langsung pergi lalu kasih ikannya dikit, kan sayang.


Salah satu rare cat, hanya datang kalo ada bola baseball. Capt Joe !
Album kebanggaan
Album kebanggaan (2)
Album kebanggan (3)
Album kebanggan (4)

Total tamu kucingku udah 33 dihitung dari album mereka,
sedangkan jumlah kucing di Neko Atsume ada 48, i am get closer to complete all visitors !

Sejauh ini ada 6 kucing nongkrong di halaman itu udah paling banyak sih

My Memento, masih dikiit.

Itulah sekilas kabar Neko Atsume ku, kalo sudah ekspansi lahan mau pamer lagi ah.

Kucing favorit hingga saat ini masih Snowball. Karena dia yang pertama datang dan memberi memento. Hae Snowball ~~~~

10 komentar:

  1. Hai, caranya besarin rmh gimanasih? Hehe thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai anonim, geser kursor ke bawah ya, ada pertanyaan yang sama. Thank you udah mampiir :)

      Hapus
  2. Caranya besarin rumah sama sign up akun gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sally, game ini setahuku ga ada proses sign up jadi ya langsung lain aja, mau besarin rumah harus kumpulin dulu ikan mas sampai 1400 kalo ga salah *gamenya udah dihapus jadi lupa lupa inget* hehehe
      Kalo ikan emas nya sudah terkumpul nanti bisa beli rumah di menu 'Shop'.
      kalo rumah udah kebeli, bisa remodel lagi ganti ke rumah sesuai selera.

      Coba utak atik dulu game nya, yg penting sabaar maen neko atsume ini. lama lama juga kekumpul kok ikan emasnya.

      Good Luck ya

      Hapus
    2. Kenapa game neko atsumenya di apus kak? Udah ga main ini lg?

      Hapus
    3. Hai amie, makasih udah mampir sini. Iya lama lama bosenin dan berhubung semua kucing sudah pernah mampir jadi ga ada kucing baru yang ditungguin. berasa udah khatam aja neko atsumenya gitu. kamu main neko atsume juga kah? sudah banyak belum kucing yang kasih memento? :)

      Hapus
    4. Kalo besarin rumah paling cuma 180 ikan emas kk. Nah untuk remodel yang masih punya coupon 1x pakai harganya 140. Tapi kalo kupon dah kepake 280 ikan mas

      Hapus
  3. Game ini khusus pengguna smartphone kah? Atau bisa dimainkan juga di PC ya? Lucu. Saya suka sekali dengan kucing dan melihat game ini begitu menggemaskan, saya pengin langsung memeliharanya ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya baru ada di smartphone aja sepertinya, belum dapat review untuk dimainkan di PC karena kan mainnya cuma 'nungguin' kucing buat dateng ke halaman kita aja, kalo main di PC mungkin sebelum kucing datang udah bosen duluan. hahaha. cocok buat yang suka kucing tapi males kalo punya kucing beneran :D

      Hapus
  4. Sama,Snowball juga yang pertama kali main ke rumah(?)ku.XD

    BalasHapus