Author

Selasa, 14 Februari 2012

Cara mengembalikan File Notepad yang Belum Tersimpan

Ini bukan jawaban, tapi pertanyaan.
Tadi malem saya ngetik panjaang banget di notepad, tadinya mau di copy ke word tapi karna kecapean ketiduran dan parahnya lagi kayanya saya ge sengaja ngehapus data tersebut TANPA saya save terlebih dahulu.
Maka pagi harinya ketika kesadaran saya udah kembali menormal, saya baru nyadar, file yang tadi malem ke save atau kehapus ya.
Kabar baiknya, mungkin ini ujian biar bikin saya makin pinter, filenya terhapus.
Bagus.
Artinya, masih bisa dibalikin ga ya?
Saya masih berikhtiar, tanya sama mbah google mungkin udah ada yang pernah ngalamin kasus kaya saya.
Semoga masih bisa terselamatkan.
Kalo pake word 2010 ada tuh menu 'Restore Unsaved File' dari menu 'Recent' nya. jadi file yang belum ke save bisa keangkat lagi.
Tampilannya kurang lebih kaya gini



di kanan bawahnya ada icon restore unsaved kan, nah dari sana bisa ngangkat file yang beum ke save.

Tapi berhubung saya ngetiknya pake notepad dan word saya 2007. Saya bisa pake jampe jampe apa coba.
Saya juga udah nyoba pake Recova tapi itu ga sesuai sama kebutuhan saya.
Rata rata software itu bisa ngerecovery data yang kehapus yang SEBELUMNYA UDAH DISIMPAN.
Apa kabar kalo datanya belum kesimpen. nah itu dia kan masalahnya. Apa di Recycle Bin dia tetep masih kesimpen?

Ada yang punya saran?
Ah, blog saya kan sepi ya, ora opo opo kali aja ada yang nyasar ke sini.
Nanti kalo udah berhasil saya selametin diupdate lagi deh di mari.

****Beberapa jam kemudian :
Saya dapet jawabannya, dan jawabannya adalah TIDAK BISA DISELAMATIN.
Huwaaah, mamaaah.,
katanya gini, notepad itu ga kaya word yang punya temporary file yang bisa d save walau sebelumnya belum di save.
Jadi kalo kamu ngetik di notepad terus laptop kamu mati entah karna lowbat atau crashed atau apa, tu notepad ga bisa diselametin lagi.
laen lagi kalo ngetiknya di word, kemungkinan besar masih bisa di selametin.
Untuk lebih realnya, pernyataan ini saya dapet dari sini. coba baca link ini.
Apakah pengertian saya sama seperti pengertian kamu?
Kalo beda monggo di share, mungkin ada pencerahan baru.

Untuk yang mau recover data word yang belum ke save bisa meluncur ke link ini.
Walau pake bahasa inggris tapi penjelasannya amat cukup bisa dimengerti kan karna simple banget juga.

Ada juga solusi menyelamatkannya pake wordpad. Kamu bisa nemuin aplikasi ini di accesoris.
kalo dari wordpad bisa tuh ngangkat file selain *.doc, bisa juga *.rtf, *.txt, *.odt
tapii kamu harus ngetik dulu judul dokumen yang lagi kamu cari itu apa.
Lha ini sih namanya file nya udah di save ya, kalo belum di save kan pasti namanya masih 'notepad' karna belum di apa apain.

18 komentar:

  1. Thanks for share sis' :D ngomong2 blog sepi blog sayah juga sepi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK t9

      Hapus
  2. Terima kasih infonya. Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. ya ampuuun ada juga yang nyasar ke blog saya., hehe., terimakasih kunjungannya.,

    BalasHapus
  4. saya ke sasar juga kemari akibat ketik di wordpad namun tiba2 laptop mati abis batre... jika ada solusi buat kembaliin ketikan di wprdpad silahkan dishare...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai saat ini saya belum menemukan solusinya mbak. jika ada saya update kembali ya artikel yang ini. terimakasih kunjungannya

      Hapus

  5. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    BalasHapus
  6. hah.......... nyesel atuh.... ngetik di notepad.
    hadewhhhh''''

    BalasHapus
  7. 2020 hadir,
    saya juga kebiasan ngetik di notepad, udah selesai saya share terus notepadnya saya close tanpa save. eh sialnya ternyata catatan tadi belum tershare karena koneksi bermasalah... capeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. wah saya juga barusan saja mengalami
      udah panjang lebar pun ngetik hwaaaaaaa

      Hapus
    3. saya juga barusan kehapus semua huaaaaa lagi ngetik gak tau kepencet apa tiba tiba hilang :(

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Saya mengetik coding tapi saya tidak menyimpannya itu gimana?apakah saya harus mengetik ulang atau ada cara lain?

    BalasHapus
  10. Gua nulis novel di notepad ehh pc gua tiba tiba memperbarui perangkat belum gua save loh itu.. hadehhh itu udah nulis lama banget loh udah sampai klimaks

    BalasHapus
  11. I have read your writings and I have read articles on this topic in several articles from other sources. I got a lot of information from your writing, is there any other suggestions you can convey regarding the theme of your writing? so that I can get more and more complete information.
    P2MAI

    BalasHapus
  12. Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Dunia Indah: Cara Mengembalikan File Notepad Yang Belum Tersimpan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  13. Sangat bermanfaat banget kak !!
    Terima kasih atas infonya yah kak, saya sangat terbantu sekali !!

    BalasHapus