Author

Jumat, 02 Oktober 2015

Instead of Being Sad, Try To Remember Good Thing

Belum gajian tapi udah bikin list apa aja yang bakal dibeli pas gajian. Itu salah satu kebiasaan saya kalo lagi males kerja atau ngerasa gak nyaman sama kerjaan. Entah karena deadline atau beban kerja yang dirasa gak akan beres kecuali saya lembur terus sampe beres.
“Nantinya kamu bakal belajar, sebaiknya jangan kebanyakan lembur, lebih baik kamu siapin apa yang bakal kamu butuhin buat di kemudian hari, dan prosesnya dicicil dari pas kamu gak sibuk.”
Itu kata bos saya di mobil dalam perjalanan pulang dari Jakarta selepas penyerahan dokumen tender yang bikin lembur belakangan ini. Syukurlah saya diberi Bos yang bukan langsung marahin saat saya melakukan kesalahan tapi justru mencoba memberi solusi supaya kesalahannya bisa terselesaikan.
Posisi sebagai PMO (Project Management Officer) sedang berusaha saya pelajari dan semoga kedepannya kesalahan yang saya lakukan semakin berkurang.
3 bulan masa percobaan ini pakailah sebagai masa melakukan kesalahan untuk menjadi pelajaran. Selanjutnya saya harus bisa membantu orang orang di sini tanpa harus melakukan kesalahan lebih banyak lagi.
Resiko bekerja berarti siap untuk menerima beban deadline dan siap menghadapi tantangan apapun yang bahkan ga kepikiran sebelumnya. Kemampuan verbal yang harus lebih luwes dalam menghadapi klien, hingga penampakan visual yang perlu dipoles saat diperlukan. Kemampuan menjadi gelas kosong yang siap menerima berbagai saran dan masukan.
The good thing is, thanks God, I’m still have a job.
Kunjungan saya kemarin ke Wisma Mulia di Jakarta Selatan. Baru kali itulah saya ke sana. Gedung Wisma Mulia itu ternyata mewah wah wah. Bikin saya agak terintimidasi karena merasa kostum saya kurang menunjang untuk dikira tamu. Hehehe. Tujuan saya ke lantai 51 dan lift nya ga kerasa lama. Tau tau udah di lantai 51 aja gak nyampe semenit dalem lift. Tapi sepertinya itu karena faktor masih pagi jadi belum banyak orang yang ngantri keluar masuk lift.
Kalo dateng ke gedung mewah begitu suka bikin penasaran, orang orang seperti apa yang bekerja di dalamnya. Bagaimana rasanya. Apakah banyak yang dateng dengan pakai metro mini atau angkot aja.
Terus kalo ditanya, saya mau ga kerja di gedung mewah kaya gitu. Membandingkan dengan tempat kerja saya sekarang dan saya ngetik sekarang, sepertinya begini saja sudah cukup. Tak perlu gedung mewah dan lokasi bergengsi yang harus melewati macet dulu. Begini saja lebih nyaman, pulang kerja naik angkot, sampai di rumah setengah jam kemudian sudah bisa baringan.


Oh this is the good thing anyway J
picture from here https://fiftytwothreesixfive.wordpress.com/tag/quotes/

3 komentar:

  1. setuju, nginget yang negatif bikin cepet tua.. hihihihi ;)
    salam kenal yaaa...

    BalasHapus
  2. Iya bener. Selain itu tidak baik untuk kesehatan hati dan jiwa. Sama sama Dee salam kenal juga :)

    BalasHapus