Author

Rabu, 13 Februari 2013

[REVIEW] Film Radio Galau FM

Memang agak terlambat baru nonton film ini setelah baca bukunya duluan. Itu juga baca dari tahun kemaren.
Dan baru nonton filmnya lewat you tube. (memanfaatkan wifi kantor yang syurga banget).
i got something, yaitu, kadang cowok itu begonya baru keliatan belakangan ya.
Not to under estimate sih, tapi sebagian besar kayanya begitu, karena., yang sebelumnya juga begitu.
Jadi film ini ceritanya tentang seorang cowo bernama Bara yang kepengen pacaran dan naksir sama adek kelasnya bernama Velin.


Awalnya hubungan mereka adem ayem, layaknya orang yang baru jadian, dunia serasa milik berdua aja. Bara ini seneng nulis, jadi dia makin merasa hidupnya makin berwarna setelah kedatangan Velin.
Tapi yang namanya hubungan pasti tiba saatnya rasa bosan melanda, atau jadi ga seasik dulu.
Apalagi kalo udah mulai nemuin orang lain yang bisa mengisi kekosongan itu dan hati mulai bereaksi 'orang kaya gini nih yang gue cari sebenernya.' Time to activate your alarm.
Aku ngalamin kok, bahkan mengalami dari 2 sisi. Dari yang diselungkuhi dan menyelingkuhi. My karma is alive.

Dari sisi aku sebagai yang nyelingkuhin. Aku yang biasanya kemana mana ngabarin, eh setelah ketemu orang baru itu, boro boro ngabarin, dapet sms dari pacar resmi aja jadi males balesnya.
dari sisi aku sebagai yang diselingkuhi, kadang harap harap cemas sang pacar pergi kemana taunya dia lagi ada sama orang lain itu. dan yang lebih nyebelinnya, setelah aku tau siapa orang yang lagi deket sama pacar ini, aku beraniin diri lah mengkonfirmasi hubungan mereka.
tujuan awalnya just to mention kalo cowo yang lagi deket sama dia ini udah pacaran, and i am his girlfriend.

Kali aja si cowo ngakunya single ke cewe ini dibelakang aku, kayanya sih memang gitu karena gak ada tanda tanda ni cewe merasa bersalah atau rada sopan dikit becandanya di depan umum pula lewat media sosial mereka, kind of romance joking gitu yang bikin mules kalo dibaca. pas aku konfirmasi, apakah yang terjadi?
cewe itu malah bilang, 'Oh gue kenal si A udah lama ko, dari dulu banget malah. dan gue gatau siapa elo. lagian gue juga ga larang larang si A buat hubungan sama siapa aja.'
Ekspresinya ini aku bayangin kaya Diandra di Radia Galau FM waktu Velin ngonfirmasi tentang kedekatan hubungannya sama Bara.
seolah dia yang lebih berhak untuk si A ini dan aku cuma kucing yang siap ditendang kapan aja.
entah aku yang dibegoin atau cewe ini yang dibegoin, yang jelas ini cowo A udah resmi aku jadikan tersangka utama. karena si A bilang kalo dia kenal cewe ini baru baru, dikenalin dari temennya, dan tiba-tiba bisa langsung suka gitu aja. udah beda keterangan, udah ga bener tandanya.
So what should i do?

Ga ampe ngerengek rengek buat 'tinggalin-cewe-itu-dan-kita-bisa-benerin-hubungan kita'.
Lagian ngapain juga maksa orang yang udah jelas jelas deny aku, lebih memilih orang lain untuknya. yang ada kalo kata Ika Natassa kaya makan nasi basi.
Orang itu makan nasi basi, dianalogikan sebagai perasaanku, lalu dimuntahin lagi karena itu udah basi, terus siapa yang sakit hati? ya aku juga.
Kalo emang beneran sayang juga ga akan ko maksa oang itu buat stay sedangkan hatinya udah sama yang lain.
bukan dengan cara itu kan seharusnya ingin dicintai dan disayangi?
Then, i just saying, ya udah sono lanjutin idup aja.
my friend said 'im too beauty to broken hurted just by human like that'. oke ini rada narsis memang, tapi untuk urusan menyemangati diri sendiri rasanya ga berlebihan juga. :)))
karena sejujurnya setelah diselingkuhin dengan cara yang kaya gitu aku tetep kena efek galau berkepanjangan tapi syukurlah aku masih bisa menyelamatkan diri dan hati hingga masih bisa survive hingga saat ini.

yang jelas, kalo udah nancepin paku, mau pakunya dicabut juga bekasnya tetep masih ada.
Kita memang masih bisa melanjutkan hidup walau jalannya tidak setegap sebelumnya.
since, aku gatau salah aku apa, aku ngerasa sikap aku ke dia bae bae aja, aku ngerasa ga ada yang salah sama hubungan kita, mungkin cara mulainya aja yang salah karena aku yang jadian sama dia setelah sebelumnya dia jadi selingkuhan aku dari orang lain yang udah aku sakitin juga.
Mungkin ini waktuku buat sakit. Mungkin ini karmaku yang memang harus aku jalanin.
kalo gitu aku impas kan.

Part of my love story.
Dan nasib cowo A pacaran sama cewe Diandra versi hidup aku itu ga bertahan lama. Karena, since dia baru jadian pun, dia masih aja berusaha ngehubungin aku.
mengatakan berbagai penyesalan dan baru merasa kalo dirinya lah yang egois dengan keputusannya yang sebelumnya. guess what?
Aku masih juga menerima kehadirannya dengan baik baik aja.
Kaya Bara yang pengen balikan lagi sama Velin setelah sadar kalo hubungannya dengan Diandra lebih tidak sehat lagi, saking melodrama nya itu cewe.
Velin bilang,
"Bar, dulu kamu yang ninggalin aku dan lari ke Diandra dengan alasan aku yang egois. Sekarang setelah kamu udah beres sama Diandra kamu lari lagi ke aku. mau sampe kapan kamu lari lari?"
 "Kalo kamu terus terusan nyari yang sempurna, ga akan ada Bar."
For a good news, Velin saat itu udah punya cowo lagi, jadi dia ga melting begitu diajak Bara jalan lagi ke tukang nasi goreng yang sempet jadi tempat romantis mereka waktu awal awal pacaran.
apalagi pas Bara nawarin buat anter pulang,
"Aku anter pulang ya." sambil pegang tangan Velin, tapi dengan tegas Velin jawab.
"ga usah Bar, aku bisa kok pulang sendiri."

thumbs up for Velin. dia bisa bangkit dari galaunya dan memberi pelajaran juga sama Bara, gimana caranya menghargai orang yang kita sayangi sebelum benar benar kehilangan orang itu.
Setidaknya jalan putus bukan pilihan satu satunya ketika udah stuck sama hubungan.
mungkin ada cara lain untuk saling memperbaiki diri masing masing dulu sebelum berakhir dengan jalan selingkuh.
it's not solve the problem.
tapi kalo udah terlanjur putus, yasudah, hidup masih panjang kok, ga berakhir di dia yang tadinya kita sayang dan tiba tiba ilang gitu aja, lebih mirisnya lagi, dia ilang dengan udah ada yang menemani lagi.
Fine.
itu artinya, pintu lain yang lebih baik akan terbuka lagi.
Pasti.
dan move on adalah cara satu satunya untuk bisa bangkit melupakan urusan masa lalu terus kembali fokus sama hidup sendiri.

Apa kabar si A sekarang? kabar baik, karena dia tengah bersama wanita lain (lagi) setelah sebelumnya sempat beberapa lama bareng aku setelah dia putus dari cewe Diandra versi hidupku.
No matter. biarkanlah dia jalan-jalan, mencari cewek sempurna versinya.
so do i. Aku juga melanjutkan hidup lagi. ga semudah itu memang ngehapus jejak yang udah aku bikin sendiri. Tapi aku berusaha buat melihat sudut lain duniaku yang masih bisa kujelajahi.
Kamu juga pasti punya cerita sendiri kan :))

Now, do i still on this feeling to him?
Belum hilang, cuma aku simpan rapiiih banget. ga usik usik lagi hidup dia yang sekarang, seolah kita ga pernah ada urusan apa apa sebelumnya. Entahlah, aku masih menikmati perjalanan ini, melihat hidupnya dari jarak sejauh ini. karena sesuram apapun dia buat aku, rasanya aku ga akan setega dia merlakuin aku juga.
dan yang lebih penting, ada orang yang perlu aku apresiasi jauh lebih baik dari dia. orang yang sekarang real ada di hidup aku. i won't miss a thing on him as before.
orang itu ga harus jadi pacar, bisa sahabat, bisa TTM, bisa., apapun yang jelas dia bisa bikin aku merasa lebih berguna dan berharga.

Selamat menyambut hati baru, untuk kamu yang sedang, pernah patah hati.
#GerakanMoveOnBersama

                            

1 komentar: