Author

Selasa, 12 Februari 2013

Mengikuti dan Membatalkan Mengikuti Blog orang Lain

Kalo lagi browsing dan nemu website yang bagus, kita bisa langsung follow web/blog itu lewat blogger kita juga. Hari gini pengennya yang cepet aja kan, ga usah repot repot ingetin alamat webnya yang mungkin aja belibet dan ga bisa dihapal.
Jadi ga usah cape cape lagi ngetik halaman blog/web yang dituju untuk tau ada update an apa di sana. Cukup masuk ke beranda home blogger, dan di sana akan ditampilkan sekilas update dari blog blog yang difollow. Caranya ?



Here it is. Sekarang aku mau follow blognya Trinity ;
1. Copy dulu alamatnya di naked traveler, biar ga repot, langsung copy aja dari address bar nya
2. Sekarang balik lagi ke home blogger kamu, terus klik 'Tambahkan' yang letaknya ada di sudut kiri atas di bawah "Daftar Bacaan'. Di Kanannya itu adalah update dari blog blog yang sudah diikuti sebelumnya. Setelah di klik, akan ada box yang keluar untuk mempaste alamat yang sudah di copy tadi. klik 'Ikuti'
3. Beres deh. sekarang ga harus klik di browser lagi untuk tau update an dari Trinity. biar gampang ilustrasinya seperti gambar di bawah ini :)



Kalo udah pinter follow follow blog, pasti suatu hari ada blog yang mau di unfollow deh. Macem di twitter gitu mau unfollow orang. Di blog bisa juga. Aku sendiri alesan unfollow blog bisa karena merasa blog itu udah lama ga update atau bisa juga karena keseringan update tapi aku ga ngerti apa yang di updatenya. Hehe. Contoh lagi, sekarang aku mau unfollow blog whowatwear.com yang udah penuh di halaman update sampe blog yang lain updatennya ga keliatan :3

1. Klik Icon 'Kelola daftar bacaan' yang bentuknya bulet kaya pengaturan di sudut kanan atas bawah gambar profil kita


2.  selanjutnya akan diarahkan ke halaman dengan link blog yang telah diikuti  seperti ini


3. klik 'setelan' di blog yang mau di unfollow, setelahnya akan diarahkan untuk log in kembali menggunakan akun yang dipakai untuk log in blogger. Pilih salah satunya. Aku sendiri pakai akun google.


4. Setelah masuk melalui salah satunya, klik lagi 'setelan' di blog mau di unfollow tadi. Lalu akan di tampilkan halaman seperti ini.


5. Klik 'Berhenti mengikuti blog ini'. Selesai.

Memang rada ribet sih untuk proses unfollow karena perlu log in segala. Setau aku, tampilan blogger yang sekarang kan udah beda sama yang dulu, sedangkan pengaturan untuk unfollow ini lebih simpel melalui tampilan blogger yang sebelumnya karena ada menu 'manage' selain menu 'tambahkan'. Jadi proses log in ke 2 itu untuk mengarahkan kita ke menu blogger yang lama aja. Mungkin nanti ada cara yang lebih simple karena blogger juga masih dalam tahap pengembangan.
Semoga aja nantinya se simple follow dan unfollow kaya di twitter. Happy blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar