Author

Kamis, 27 Agustus 2015

Facebook Udah Gak Jaman?

Pagi ini saya masuk kantor paling awal. Ketika orang orang masih belum datang, saya udah anteng wifi-an. Hehe, mumpung load kerjaan ga begitu banyak.
Rutinitas pagi yang dilakukan ketika pertama kali buka laptop biasanya cek email. Hapus hapus yang ga penting, lalu youtube-an.
Tapi belakangan saya sudah mulai terjangkiti virus Facebook-an lagi.
Facebook yang dahulu kala menggantikan keseruan Friendster yang kemudian dilupakan lagi setelah ada Twitter, sekarang pesonanya kembali dilirik, oleh saya.
Pesona orang orang yang meramaikan timeline saya, walau tak berjumpa tapi cukup puas hanya membaca kabar dari sekalimat kata yang dibagi.
Dari teman teman yang saya kenal dengan baik dan membagi kebaikannya pula lewat tulisan tulisan mereka.

Dari beberapa media sosial yang lagi ngehits, saya memang lebih prefer ke Facebook dan Blog kalo masuk hitungan.
Path sudah saya uninstall sejak lama. Jadi maaf ya teman teman yang menginvite saya di Path tidak bisa saya konfirmasi.
Alasannya karena saya sudah mulai mengurangi hal yang ga perlu perlu amat di Smatphone. Terlebih isi postingan di Path suka kurang sreg diliatnya.  Saya seperti melihat pameran hidup manusia yang sedang dirayakan dengan cara yang tidak seharusnya. Apa ini karena lingkaran saya saya yang membuatnya seperti itu ya.
Saya aja pakai Path hanya untuk update lagi dengerin lagu apa. Biar keren dikit dan menuhin halaman biar kalo ada yang kepo bisa ngeliat ga kosong kosong amat.
Feature 'wake up location' juga rasanya terlalu pribadi untuk saya baca. 
Apakah saya perlu tau kapan dan dimana orang tersebut bangun pagi atau bobo malem? Mungkin seseorang pernah berfikir, sekalian saja ditambahkan 'dengan siapa'. Lalu sebuah lagu akan mengalun setelah ini.
Ah saya memang terlalu sentimentil.

Path ditinggalkan, twitter lah rumah maya saya. Merangkai kata lewat 140 karakter susah susah gampang sebenarnya.
Seseorang berkata, dengan 140 karakter itulah isi otakmu bisa kelihatan. Bahkan kalo nulisnya kepanjangan melebihi 140 karakter, akan muncul notifikasi di twitter yang bunyinya begini.
'Try to more clever'
Saya sebagai orang yang ga pinter pinter amat merasa diingatkan.
Jadilah twitter saya manfaatkan lebih untuk berbagi opini dan hal umum yang ga pribadi pribadi amat. Kalo mau curhat kepanjangan nanti diingetin kaya gitu lagi kan malu sama twitter.
Twitter juga bermanfaat untuk tempat saya komplen komplen. Saya pernah komplen ke JNE masalah paket saya yang rusak. Walau ga ada tindakan secara langsung tapi agak lega minimal admin JNE nya baca (husnudzon).
Pernah juga komplen Gojek yang lupa komplenannya apa, langsung ditanggapi kalo yang ini.
Pernah juga komplen masa lalu saya waktu SD sebagai korban bully (ealah, ini curhat namanya), kicauan saya dibaca oleh teman SD saya lalu berujung dengan salah satu yang merasa membully, mengirimkan inbox di FB dan meminta maaf atas perlakuan masa lalunya. Saya merasa luka lama ada yang sedikit ditutupi.
Twitter juga membuat postingan saya diblog ini dibaca oleh beberapa orang yang ga sengaja ke klik dan menaikkan traffic blog lalu saya semangat buat nulis lagi.
The power of twitter.
Kelemahannya karena twitter coverage nya luas, saya merasa sebagai angin lalu saja di jagad twitter. Kicauan milyaran umat manusia tanpa sekat membuat apa yang saya share berasa angin lalu saja juga. Makanya Twitter saya diconnect ke FB yang lingkungannya lebih ramah di hati saya.

Sampailah saya pada renungan Facebook.
Jujur saya dulu udah sebel liat Facebook kebanyakan orang jualan trus random tag gitu bikin album isinya poto poto ga penting hasil tag jualan orang.
Kalo promosi sekali sekali tapi caranya baik dengan mentag orang yang berkepentingan saja ya ga masalah. Toh saya juga di Facebook sekalian ada jualannya.
Di kantor saya mostly masih pada aktif Facebook juga. Waktu ditanya
"Indah FB nya apa? Eh masih maen FB ga sih kamu, apa udah ga jaman ya?"
Sambil mesem mesem nananya takut dikira udah ketinggalan jaman mungkin ya karena dianya masih maen FB.
But for sure, saya senang dengan orang orang yang berbagi dengan tulus lewat tulisannya di FB.
Bukan cuma share for sale.
Saya senang membaca kabar sahabat saya yang tengah hamil muda, masih semangat jualan sambil LDR an sama suaminya.
Saya senang membaca catatan sahabat saya yang tengah diuji Alloh dengan kankernya namun tak pernah lelah berbagi rasa syukurnya yang menginspirasi banyak orang.
Saya senang melihat foto teman teman yang belum bisa saya silaturahmiin satu satu.
Lalu pas ketemu cerita cerita behind the story of that picture
Saya senang membaca berbagai motivasi, cerita positif yang dishare, dan lama-lama saya ikut tertular untuk menjadi pengguna aktif juga.
Bukan hanya silent reader yang scroll scroll beranda.
Senang rasanya dikelilingi energi positif yang membuat saya ingin menulis lebih banyak di blog ini juga. Karena kalo nulisnya di Facebook udah pasti kepanjangan dan membuat saya merasa salah tempat.

For those who share with their heart, stay positive.
Terimakasih telah menginspirasi.
Dont stop writing your story (ngingetin diri sendiri)

image courtesy of http://stuartjdavidson.com

2 komentar:

  1. Saya masih rajin Twitteran, Facebookan kadang-kadang. Blog yang tak tesentuh. Sudah tujuh bulan nggak nuis blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Update twitter satu dua kata juga jadi.
      Kalo update blog harus ngonsep dulu mau nulis apa.
      Saya juga kadang tulisan untuk blog malah hanya jadi darft yang tak kunjung di upload. Hehe
      Ayo semangat nulis lagi

      Hapus