Author

Kamis, 28 Januari 2016

Jangan Sampai Pekerjaan Utama Mengganggu Pekerjaan Sampingan

Saya menemukan motto tersebut dari sebuah grup di LINE yang berisi para wanita yang berbagi tips dan trik jualan online via Instagram.
Beberapa bulan ini memang saya tengah menikmati sebuah forum bernama femaledaily. Semua urusan dari yang paling serius macam prahara rumah tangga, lantai model apa yang cocok untuk kamar mandi, cheap but great skin care, hingga urusan pest control, or type whatever you want, pasti ada di sana, kalo ga ada pun tinggal bikin topik baru, orang pasti ada aja yang mampir buat komen topik kita. Membuka timeline FD (singkatan femaledaily) sudah menjadi bagian rutinitas saya. Obrolannya selalu mendatangkan ide baru untuk dicoba. Karena menurut saya FD ini pusat segala urusan wanita, forum FD sangat saya rekomendasikan untuk coba dibuka dan dibaca selain timeline Facebook.

Saya bukan Seller IG Pro, mencoba jualan di IG pun yang tau hanya teman teman terdekat saja. Jadi ketika di suatu forum FD ditawarkan untuk gabung di grup LINE husus bahas Jualan per IG an, langsung saja daftar. Akhirnya LINE saya ada juga fungsinya selain untuk baca webtoon shiver.
Kalo Online Seller punya panggilan kebangsaan 'Sis sis', di FD sesama member manggilnya 'Mak'.
Mau yang single atau mahmud (mamah muda), semuanya kebagian dipanggil mak. Jadilah panggilan saya di FD Mak Indah.

Dikelilingi para mak mak di Grup LINE yang sudah malang melintang di dunia IG, saya termotivasi untuk lanjut jualan online lagi jadinya, terutama lewat IG, dan pengen praktekin tips tips yang dibagi di Grup. niat ini akan pasang surut sejalan dengan load kerjaan di kantor.
Tapi lihat lagi di grup, banyak yang jualan juga bukan full time online seller, mereka para mak mak yang berkarir juga. Jadi sebenarnya ga ada alasan kalo niatnya sudah kuat.
Ternyata ada ilmunya supaya jualan di IG bisa lancar, istilah teorinya banyak, mungkin nanti bisa saya share di sini tapi izin dulu sama admin di grup sana. Kalo udah ada yang mendokumentasikan udah bisa jadi mata kuliah sendiri tu kayanya, dibahas di kelas entrepreneurship.

Kerja di kantor yang sekarang pun sudah nyaman, tapi ga selamanya saya bakal jadi karyawan kan. Suatu hari saya pasti ingin punya usaha sendiri.
Untuk menyenangkan hati dan memantapkan niat, saya anggap pekerjaan di kantor sebagai usaha sampingan (makasih mak Din for inspiring), biar saya bawa enjoy, biar kalo lagi deadline tetep santai tapi fokus, biar kalo ada masalah di kantor jangan baper. Keep Calm kalo kata quote jaman sekarang.

Seperti kali ini, di kantor sedang ada 3 project yang menunggu giliran untuk diurusi, pekerjaan saya ga ribet ribet banget kok, masih ada para programmer yang lebih puyeng, tapi tetep aja saya juga kalo ada yang salah bakal ribet sendiri dan berujung pada guilty feeling.
That's why i'm writing now, mengalihkan sebagian perhatian, biar dapet lagi feel KISS nya. 
Keep It Simple, Sweetheart <3.


pic taken from quotesgram.com


3 komentar:

  1. Iya gan, setuju banget,,
    bagaimanapun dua duanya penting.. :-)
    cayooo...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Bisnis sampingan memang harus dijalankan agar bisa mengandalkan lebih dari "satu atap"

    BalasHapus