Author

Sabtu, 08 September 2018

Info Hemat: Nonton Weekend Berdua Cuma 15k + Review Aplikasi TIX ID

Saya bukan penikmat film yang baik sebenarnya. Setiap kali ada film baru yang kayaknya rame, baik itu film Indonesia maupun film luar, hasrat ingin nonton di bioskop tu rasanya ga begitu menggebu-gebu. Karna saya yakin, berapa bulan lagi juga paling udah bisa di download. Sungguh pemikiran yang tidak keren sekali 😁

Tapi kini, pikiran kayak gitu udah ga usah dipelihara lagi, karena saya sudah punya solusi untuk nonton hemat, bahkan di akhir pekan sekalipun. Jawaban atas segala doa selama ini adalah, aplikasi TIX ID.

Ini ga lebay. Sejak kenal TIX ID, kalo ada film promo buy 1 get 1 free, pasti hasrat ingin nonton di bioskop ga usah ditahan lagi deh, karena dengan 15k udah bisa transaksi 2 tiket.

Kok bisa? Caranya begini:

  1. Download dulu aplikasi ‘TIX ID’ di Playstore atau Appstore.
  2. Masukkan kode “MGKX4E” untuk dapetin voucher 25k saat transaksi pertamamu.
  3. Isi saldo dulu biar bisa eksekusi transaksi dan pakai voucher tadi. Minimal isi saldonya bisa 10k kok, jadi saldonya di cukupin aja sama total transaksi biar ga ada dana mengendap. Info tambahan, biaya adminnya 2.500 per tiket.
  4. Kalo saldo sudah terisi, tinggal ikutin alurnya deh. Pilih film yang lagi promo buy 1 get 1, pilih kursi, saat pembayaran nanti voucher potongan harga akan langsung terpakai. Selesai deh.
Dalam kasus saya, saya nonton film “Wiro Sableng” minggu lalu dan pilih tiket yang harganya 35k. Beli 2 tiket jadi 70k + admin 5k, total tanpa diskon 75 k. Tapi karna ada potongan 1 tiket free 35k + voucher 25k, total bayar jadi hanya 15k saja. Dan ini cukup membuat saya bahagia.

Total Bayar
Total Bayar 2 Tiket hanya 15k.

Wiro Sableng Promo
Wiro Sableng Buy 1 Get 1 Free.

Di Bandung masih ada Bioskop harga 35k pas weekend, contohnya kaya Braga sama Ubertos. TIX ID ini hanya melayani tiket bioskop XXI aja ya, jadi film yang exclusive tayang di CGV dan Cinemaxx ga tersedia di TIX ID. Kaya dulu pengen nonton Conan The Movie pakai TIX ID, ternyata ga tayang di XXI dan khusus buat CGV atau Cinemaxx aja, akhirnya gak jadi.
Nah, kalo harga per tiketnya 50k, silakan disesuaikan ketersediaan saldonya ya biar gak kurang pas finalisasi transaksi.
Film yang lagi promo minggu ini ada “The Nun” yang masih sekuel dari film “Conjuring”. Saya pribadi sih ga menikmati film horror, yang ada selama nonton 80% mata ditutup. Hehehe. Dan jangan ketinggalan kereta, promo Buy 1 Get 1 untuk film “The Nun” berakhir di tanggal 9 September besok.

The Nun Promo
The Nun Buy 1 Get 1 Free.

TIX ID memang banyak promonya sih, Buy 1 Get 1 ini bukan cuma untuk film tertentu aja, setiap hari Rabu ada juga promo ini, bebas mau pilih film mana pun yang lagi tayang di bioskop XXI.

Rabu Promo
Promo di hari Rabu

Dan gak tau juga ini promo bakal bertahan hingga kapan. Saya sudah mulai menjadi pengguna sekitar 2 bulan dari bulan Juli, kirain promonya demi menyambut hari kemerdekaan saja hingga Agustus, ternyata sampai September masih ada juga.
Jadi, sok manfaatkan promonya ini sebelum ditarik karna udah kebanyakan yang pakai, memang dalam rangka promosi aplikasi mereka juga nampaknya sih.

Jadi kesimpulannya selama 2 bulan jadi pengguna TIX ID begini,

Plus:

  1. Promonya dong, Buy 1 get 1 is my love.
  2. Dapat voucher 25k dari yang pakai kode undangan “MGKX4E”.
  3. Top Up saldo DANA cuma 10k minimal dan prosesnya cepat sekali.
  4. Sampai bioskop gak perlu antri lagi, tinggal print tiket, lalu siap masuk studio. Benar-benar hemat waktu banget ini.

Minus:

  1. Sempat ngerasa di PHP in pas transaksi tapi ternyata ga berhasil finalisasi. Sepertinya server lagi super sibuk, padahal udah OTW ke bioskopnya.
  2. Masih efek domino dari hal di atas, jadi buang buang waktu karna beberapa jam nungguin aplikasi ngerespon transaksi tapi ternyata memang ga berhasil

Tips:

  1. Untuk menghindari hal di atas, lebih baik lakukan pemesanan sebelum jalan ke TKP nonton. Tapi setelah update versi terbarunya sudah mulai membaik sih, transaksi film Wiro Sableng itu tidak mengalami kendala yang berarti.
  2. Mesin tempat print tiket yang dipesan via TIX ID tempatnya sama dengan tempat print tiket dari aplikasi lain. Jadi pas masuk area bioskop langsung cari mesin tersebut aja, lupakan antrian.
  3. Walaupun banyak bad review di Playstorenya, tapi cobain aja dulu. Kalo memang ga berhasil, transaksi bisa dicoba di lain waktu yang kira-kira trafficnya ga lagi tinggi.
  4. Kamu juga bisa dapetin voucher tambahan 25k dengan menyebarkan kode voucher undanganmu dengan nulis kaya gini atau banyak juga tu di Playstore yang sebar kode mereka di kolom komentar. Saya sendiri udah dapat 2 voucher tambahan dengan berbagi info seperti ini. Jadi semangat untuk nonton hemat berikutnya dan semangat berbagi info juga.

Playstore Comment
Banyak komentar ga enak di Playstore, tapi pengalamanku asik-asik aja jadi masih dikasih bintang 4 👍

Voucher Undangan
Hasil sebar-sebar kode undangan, lumayan ada yang pakai jadi bisa dapat voucher lagi 😍

Segitu pengalaman saya pakai TIX ID, sejauh ini ada 3 film yang berhasil saya tonton dengan promo ini.
Transaksi Berhasil
3 Film hasil nonton hemat pakai TIX ID

Semoga kamu juga bisa merasakan pengalaman menyenangkan seperti saya dan terima kasih sebelumnya sudah berkenan mampir, membaca hingga akhir, atau malah menggunakan kode undangannya 😊.

Salam hangat dan semangat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar