Author

Jumat, 10 Januari 2020

Life Update di 2020

Assalamualaikum, ya ampun sudah lama sekali tidak nulis dan curhat di sini.
Sebenarnya banyak hal yang terjadi dalam hidup, tapi sejak aku gak suka lagi baca-bacain masa lalu di diary yang udah berapa jilid itu, aku jadi mikir-mikir terus tiap mau nulis hal yang terlalu pribadi.
Mikirnya, ntar pas udah beberapa tahun yang akan datang dan baca lagi curhatan ini, kira-kira bakal malu sendiri gak ya. Hahaha.
Ya malu semacam, lhaa kok hal gini aja diribetin sih. Aelah...

Tapi berhubung aku kangen nulis, bodo amat de ah. Aku tetep kepengen cerita hal terbaru dalam hidup yang sebenernya ga baru-baru amat. Hanya saja baru ditulis.

Sudah 2020 ya, 2019 selesai dengan prestasi pribadi.
  1. Aku sudah menjadi istri.
  2. Aku menjalani hidup sebagai freelancer yang work from home.
  3. Aku kenal dengan Komunitas Magnet Rezeki yang bikin hidupku jadi lebih adem.
  4. Kontrakan sudah mau 2 tahun tanpa pindah.
  5. Keuangan alhamdulillah masih Allah beri kemurahanNya, Opal bisa kuliah, kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi.
  6. Kesehatan Allah beri dengan penuh, sampai akhir tahun di malam tahun baru aku sakit. Sakit terlama dari 2019 sampai 2020. Hahaha. Habis aku sembuh, gantian suami yang sakit.
  7. Aku mulai belajar masak dan kurasa survival limit ku bisa makan dengan budget 500k per bulan untuk jatah berdua. Hmmm., ini antara gak punya duit banget apa ngirit banget.
  8. Kuliahku masuk semester akhir di tahun 2020, Yaa Allah, sebentar lagi aku jadi sarjana. Haru dan seneng.
  9. Eh udah nomer 9 aja. Stop dulu deh, nanti berasa muji muji prestasi sendiri gak ada habisnya dong. Hahaha
2019 aku full jadi freelancer di Appen dengan pemasukan yang jauh melebihi kalo aku kerja kantoran. Sungguh ini nikmat sekali. Bisa ngurus rumah sambil kerja, dan ngurus suami juga.
Bisa belajar masak juga, kalo aku kerja kantoran kayaknya mood masak udah hilang kegiling sama cape pulang kerja.

Aku ga menyesali keputusan Resign di Oktobr 2018. Apalagi setelah aku resign ternyata kantor lama juga semakin membesar dengan banyak karyawan baru. Posisiku di kantor yang mbuh masuk divisi mana kadang bikin aku bingung. Dan kalo ada pekerjaan printilan, pasti aku aku juga yang kerjain. Ditambah partner kerja dulu juga masih ada aja curhatnya tentang kondisi kantor yang mulai kurang nyaman. Baik dari segi manusianya maupun manajemennya.

Jadi, inilah aku sekarang. Bekerja dari rumah dengan hati senang. Harapanku di 2020 ini, semoga bisa dapat posisi permanen tapi tetep bisa work from home. Semuanya pasti mungkin. Aku juga sadar jadi freelancer bukan pilihan aman untuk memenuhi pemasukan.

Juga sekarang aku pengen terus memperbaiki diri aja deh. Sesuai Ilmu Magnet Rezeki, biar keajaiban datang, maka aku harus jadi keajaiban dulu untuk orang lain.


Duh banyak banget ilmu dari sana, aku pengen serius nge-amalin semuanya. Sejauh ini memang beberapa udah ada yang aku kerjakan. Misalnya:
  1. Disiplin kata. Sebisa mungkin aku menghindari kata-kata yang tidak positif. Karna segimana pun, perkataan adalah doa kan. Baik sejak dalam pikiran, akan menjadi baik pula dalam ucapan, yang nantinya jadi baik pula dalam kehidupan. Aamiin.
  2. Menjaga terumbu karang. Intinya menjaga sumber rezeki kita. Terumbu karang terdekatku adalah suami, maka apapun yang terjadi dalam rumah tanggaku, aku pasti akan berusaha menjaga pernikahanku, karna ini adalah sumber rezekiku. Rezeki gak selalu berupa uang kan.
  3. Law of Projection. Masih turunan dari disiplin kata, apa yang ada dalam pikiran, itulah yang akan terjadi dalam kenyataan. Realita itu ada 2, realita sekunder dan realita primer. Yang ada dalam pikiran kita, itulah yang primer. Walaupun yang terjadi di realita sekunder kurang enak, selama realita primerku baik, InSyaaAllah semuanya akan baik-baik saja.
Sedikitnya itu, banyaknya ya masih banyak lagi. Minggu ini sebenarnya waktu terakhir di Sekolah Online Magnet Rezeki, dan belum semua materi aku dengerin karena terhambat kuota dan jaringan internet. Hayoo Indah, lanjutkan lagi belajarnya!

Segitu dulu life updatenya. Semoga semua yang baca ini mendapatkan kebaikan di tahun ini. 2020 jadi lembaran baru lagi untuk diri menjadi lebih baik lagi.

Salam semangat!

Photo pemanis, mengingat episode liburan singkat dan padat di Yogyakarta

1 komentar: