Author

Kamis, 18 Juni 2015

Nyobain Gojek di Bandung Yuk

Gojek rame bukan di Jakarta doang dong. Bandung juga sudah mulai digentayangin para pasukan driver berseragam hijau ini.
Berbekal keisengan nyobain promo gojek #cebanramadhan yang diperpanjang sampai 27 Juni 2015, sukseslah kemarin aku pakai pertama kali aplikasi Gojek ini. 
Ini detailnya. 

WAKTU : Rabu, 17 Juni 2015 16.26
RUTE : Jl. Titiran (belakang monumen perjuangan) - Jl. Sukarno Hatta (RS. Al-Islam) -+ 11KM. 
DRIVER : Pak Dede (lupa nama panjangnya)
RATE : GRATIS ! -- pakai kode voucher referral kepotongnya pun cuma 10rb karna promo.

  
Aku ampe ga tega bayar cuma 10rb pake kredit pula. Tapi kata Pak Dede (driver Gojek) kalo pakai rate normal nyampe 60rb dan memang driver ttp dapat nominal segitu jadi ga ngaruh krna kan ini promo buat customer, istilahnya ongkos cuatomer dibayarin sama perusahaan lah. Maak kalo 60rb mah aku mending pakai angkot Riung-Dago aja 10rb juga tapi nyampenya bisa 2 jam. 

JENIS MOTOR : Bebek gigi biasa sih yang penting mah aman we lah. Harus banget ada keterangan ini karena aku kemaren liat driver Gojek pakai motor sport kaya RX gitu yg duduknya gitu deh banget. Gojek rasa RX.
KODE REFERRAL GOJEK-KU : 542891172
Silahkan dipakai loh biar dapet kredit gratis juga kaya aku 50rb. Pertama kali naik Gojek jadi bisa gratisa deh.

Selama perjalanan Bapaknya banyak ajak ngobrol. jadi ga kerasa jauh. beberapa ini fakta ttg Gojek dari hasil ngobrol menembus kemacetan sore hari :
  1. Aku nungguin Pak Dede gapake lama. karna tempat hang out driver Gojek nunggu panggilan customer ada deket gedung Pertamina sebrang Telkom Japati Bandung, lokasiku daerah situ juga (daerah nama jalannya nama nama burung; Japati, Titiran, Titimplik, Gagak, etc). Katanya sinyal kenceng di sana krna dekat Telkom (ngaruh gitu ya) jadi order cepet masuk. Beliau langsung telep ketika aku selesai order. Siap siapnya ampe buru buru karna aku order masih di rumah eh Kang Gojek sudah menunggu.Good Job.
  2. Rate di Bandung selama promo #cebanramadhan ga ada perbedaan. semuanya 10rb. jam berapapun. kemanapun. asal ga lebih dr 25 KM. beda sama di Jakarta kalo rush hour ratenya normal. #BandungJuara euy, mungkin karna di Bandung traffic nya ga sekenceng Jakarta kali ya.
  3. Pendapatan harian driver rata rata bisa ampe 200-250/hr. ya gimana drivernya sih. tp pendapatan sgitu udh kerja dr pagi ampe sore. ga ampe malem. kaliin aja kalo Kang Gojek keja pull sebulan bisa dapet berapa. Dan Gojek juga kasih sistem bonus. Kalo dalam sehari udah nyampe 10 order, dapet bonus 50rb dr perusahaan. Kata Pak Dede sih beliau modal sehari 50rb kira kira. itu udah bensin, makan 2x, sama rokok. Jadi hasil bersihnya nyaingin yg kerja kantoran di Bandung doong. UMR Bandung kan 2.3 an. Kang Ojek bisa dapet segitu 2 minggu kali. Pantes banyak yang nyambi jadi driver Gojek bahkan para karyawan dan mahasiswa. luwar biyasak ! Jadi mau juga lah akuu.
  4. Rekrutmen driver Gojek di Bandung ga kaya sistem di Jakarta yang siapa aja bisa dateng lalu dites. Tapi calon driver harus dibawa sama driver yang udah masuk duluan. Nantinya dia jadi tanggung jawab si driver yang ngebawa. Mungkin karna manajemen Gojek Bandung blm selengkap Jakarta kali ya. Driver yang bawa ini pun dapet komisi 150rb/orang. Katanya lumayan buat nyicilin HP Android dr Gojek. HP juga dicicilnya 20rb/minggu (lunasnya bisa-bisa baru taun depan). ga ngeberatin sama sekali pokoknya. Kantor Gojek Bandung kalo ga salah daerah Pasir Kaliki. cuma tepatnya ga disebutin di mana.
  5. Selama di jalan HP Android Pak Dede ditaro pake handle plastik di motornya (aku ndak tau apalah namanya itu alat, biasa kalo lari kan dililit ke tangan atas, ini dililit ke motor) sambil dicash ke aki. Nah ngecashnya gimana aku juga ndak tau. mungkin modifikasi kali ya. Biar kalo ada orderan bisa ready setiap saat. Wuih canggih emang. Bapaknya dr gabisa pake HP ampe jago internetan. Yutuban katanya mah yang paling ramenya. Driver Gojek pun punya grup WA sndiri bahas ttg kerjaan juga. Benar benar propesional euy. Sungguh tukang ojek masa kin.
  6. Coverage Location Bandung belum sampe ke kabupaten sayangnya. Paling rame daerah Bandung Kota aja. Karena order dari kabupaten jarang juga. Pantesan aku pulang dr RS Al-Islam Sukarno Hatta Bandung Timur sekitar jam 20.30, mau pakai Gojek lagi karna saldo masih ada 40rb gratisan kredit, tapi statusnya 'finding driver' terus. Entah karna itu malam pertama taraweh jd abangnya pada tarawehan atau memang ga ada Gojek daerah sana. Padahal servis nya sih 24 jam.
  7. Saat jadi driver Gojek nanti dikasinya 2 jaket Gojek untuk ganti ganti, 2 helm untuk driver & penumpang. Kan kata promonya dikasih masker juga ya, tapi aku kmaren ndak dapet masker tuh. mau nanya ama pak Dede beliaunya juga ga ngeh. Apa karna Bandung udaranya masih lumayan? Entahlah, tapi aku juga ga trlalu masalahin sih. cuma penasaran aja sebenernya dapet apa nggak.
  8. Malam minggu dan Sabtu Gojek Bandung justru sepi penumpang. Ramenya Go-Food (Pak Dede bilangnya gopud, aku ampe nggak mudeng. itu Engsun, English sunda) atau rame juga Shopping. Biarlah Kang Ojek yang rela menembus kemacetan, biar customer bisa malam mingguan sambil nungguin hantaran makanan.
  9. Kalo hujan, Jas hujan harus disediain sama drivernya sih. Biasanya dibeliin yg 10rb an. itu jg sekali pake katanya. hmm bagusan ngemodal punya yg bagus sekalian tapi bisa beberapa kali pakek ya.
  10. Kesimpulannya, pakai Gojek, AKU PUAAAS.

Pas turun aku sempet bingung ini di aplikasi harus ada yang dipencet lagi apa ndak. Kata abangnya ndak usah, nanti saldo kita akan terpotong dgn sndirinya. 
Kalo bayar cash ya tinggal bayar sesuai rate yg tertampil di layar. Keren ya, Ojek Cashless gitu. 
Abangnya juga bangga bisa gabung sama Gojek. muji muji terus Pak Nadiem founder Gojek ini, katanya pengen ketemu Bos langsung. Bangga di Bos-in anak muda. Dan di daerahnya Cikutra, Pak Dede dianggap jadi senior Gojek dan bisa ajak tukang Ojek yang lain buat gabung. Isu isu Gojek dinyinyirin ama tukang ojek pangkalan emang ada, tapi ga ampe parah banget yang dialamin Pak Dede paling cuma ditanya tanya ga ada kekerasan verbal. Malah ama Pak Dede diajakin gabung Gojek.

Manfaat buat driver juga banyak; yang tadinya gaptek, jadi ngerti teknologi. yang tadinya tau cuma jalur sekecamatan, ini jalur sebandung harus tau, pengetahuan jalan jadi luas. yang tadinya ga pernah masuk restoran, ini jadi sering karna banyak yg pakai go-food, apalagi kalo dapet bonus dibeliin makanan juga sama yg pesen. aduh rejeki mah ada aja. ngatur waktu juga terserah sndiri, kapan mau ambil order, kapan mau istirahat. Salut sama Pak Nadiem. Semoga karya anak bangsa ini semakin berkembang dan bertahan, biar kerasa ama anak cucu ntar *emak emak minded*

Saldoku masih 40rb. pengennya bisa dipakai sebelum tgl 27 Juni biar masih promo #cebanramadhan. selama ada gratis pasti kepake deh ni aplikasi Gojek, tapi kalo promonya habis, mungkin aku insaf dan jadi angkoter lagi. Pan lumayan mihil kalo ongkos Gojek min order 35rb menurut rate normal. Aku pake angkot lagi aja bang 5rb nyampe di tempat yang sama. 
Da aku mah apa atuh nyarinya yang murah we selama jajan cilok aja masih ngantri bareng anak SD.
Tapi kalo mau ke tempat tujuan yang tidak dilewati angkot, Gojek is the best choice. Sejalan sama tagline-nya 'An Ojek For Every Need'.
Emang Ho'oh bisa apa aja. Jadi yang jomblo, ga ngenes banget lah sekarang, Gojek siap antar jemput sampe shopping pun bisa bareng Eneng. Hidup Gojek !

itu loh hapenya ditaro di stang motor sambil dicash ke aki.

macet? #Gojekinaja


saldo masih ada. jangan lupa verifikasi email dulu biar bis masukin kode voucher 542891172 😊

orderan yang tidak bisa dilaksanakan karena ndak ada driver Gojek sekiratan Sukarno Hatta. Itu cuma 10rb. AkupadamuGojek.

daerah rumah. Gojek bertebaran. Sok mangga ngorder pasti langsung ditelpon.


Terimakasih Gojek.
Terimakasih Akang Nadiem. 

30 komentar:

  1. teteh mau janya ai itu saldo 50rb teh ngisinya gmn?? gak ngrtii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Isma, sorry late reply ya.
      cara gojek biar dapet free 50k

      1. buka gojek.
      2. bikin account.
      3. verify email.
      4. masuk account pake email yg sudah trverifikasi.
      5. klik icon dompet di pojok kanan.
      6. masukkan kode 542891172.
      7. DONE. saldo gojek nambah 50k

      🙌🙌🙌

      Hapus
  2. I'm spreading the GO-JEK love. Download the GO-JEK app at "http://go-jek.com/app" and input this referral code "543098854" to get Rp 50,000 free credit to your first booking. #gojekgotmehere nih tinggal masukin referral code langsung dapet 50 ribu

    BalasHapus
  3. Ke No Hp mana kalau saya ini tahu lebih jelas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh ditanyakan di sini pak jika ada yang ingin ditanyakan :)

      Hapus
  4. kalau gojek tuh ga bisa booking yah? misal entaran jam berapa gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Anon. Dulu memang ada pilihan untuk pick up later (booking dulu dijemputnya nanti). Tapi sepertinya karena banyak masalah yang timbul jadi menu tersebut dihilangkan. Sekarang hanya ada pilihan 'pick up now' saja. Saran saya kalo hawatir gojeknya lama nyampe, siap siap pesen 1 jam sebelum keberangkatan aja. dengan catatan kalo driver datang kecepetan minta tunggu dulu deh :))

      Hapus
  5. cara mesen gojeknya gmn ya teh?? info dunk..tq ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rahma, untuk pesan Gojek Gampang kok. Yang penting kamu udah download aplikasi Gojek di Playstore. Jadi gak bisa asal manggil Gojek yang mangkal pinggir jalan aja. Memang pesannya harus lewat aplikasi dulu. Kalo sudah di download tinggal pilih menu 'Transport'. Nanti di sana step by step nya mudah juga kok. Ada intruksinya. Good Luck ya

      Hapus
  6. kalo jemput ke cimahi mau ga ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Teh Roro, makasih udah mampir ke sini ya :)). Cobain aja dulu Teh. Aku belum pernah ke daerah sana sih. Tapi kalo di HP ke detect ada gojek di sekitar teteh biasanya mau kok. Kecuali kalo emang kosong ga ada gojek. Kemungkinan finding driver nya kecil. Soalnya setau aku pencarian driver dimulai dari 3Km dari lokasi kita, kalo ada driver yg mau pick up nanti disamperin. kalo ga ada pasti ada pemberitahuan 'can not finding driver;. Aku belum nemu review Gojek daerah Cimahi sih. Tapi kalo dari bandung kota ke Cimahi mungkin ada. Semoga membantu ya Teh.

      Hapus
  7. kl mo jd driver go jek dmn y kntrny???

    BalasHapus
  8. Masukkan code voucher 543304408 untuk dpt kredit voucher 50ribu

    BalasHapus
  9. Masukkan code voucher 543304408 untuk dpt kredit voucher 50ribu

    BalasHapus
  10. aku ketawa pas bagian Go Food jadi gopud

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah aku dimampirin mbak putri. aku suka baca blogmu juga mbak.
      salam kenal :))
      iya mbak kata abangnya keren skarang udah tau beberapa kosakata bhs inggris berkat gojek. tp ya tetep jadinya engsun. hehehe

      Hapus
  11. kalau pesen driver nya pengen cewe, di bandung bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo miranta, temenku kemarin ada yg dapet driver cewe tp kebetulan aja itu jg. kl mau pesan husus kayaknya bisa tp bukan lewat aplikasi. telpon langsung ke call centernya gojek. keluar pulsa lagi palingan.

      Hapus
  12. Itu sistem bayar nya cash apa kartu kredit ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cash pasti bisa. kalo kredit maksudnya bukan bayar pakai kartu. tapi bayar cashless dengan saldo di account gojek kita.

      Hapus
  13. Booking ojek Online Bandung? Klik:
    tukangojekbandung.wordpress.com

    BalasHapus
  14. Mau nanya kalo jam 5 subuh kira kira mau nganter ga ya?

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. kalo di Bandung sepertinya 24 jam sih. tapi paling malam saya pernah minta jemput jam 12 malam mash ada yg antar. sepertinya tergantung driver gojeknya masing masing

      Hapus
  16. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Ejurnalism

    BalasHapus
  17. hi, slam kenal mohon infonya kalo di deket stasiun bandung banyak gojeknya ga mba??kalo misalkan saya mau ke cihampelas saya harus bayar berapa gojeknya tks mihin infonya

    BalasHapus
  18. ada yang punya no telpon gojek nya langsung g?aku perlu banget ini

    BalasHapus
  19. Masih ada kah gojek di Bandung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kok. coba liat aja di aplikasi gojeknya di seitar daerahmu ada atau ndak

      Hapus