Author

Sabtu, 04 Juli 2015

Pengalaman Pakai Gojek di Bandung (part 2)

Apa kabar para Gojeker? Udah nyobain Gojeknya?
Kalo di Bandung para drivernya udah jarang yang pakai seragam lengkap. Tepatnya sejak awal puasa, katanya makin banyak daerah yang dibanned dari kehadiran pasukan ijo.

Contoh yang paling deket daerah saya di Sekeloa. Jadi kalo ada yang pesen gojek daerah sana siap siap aja ga ada driver yang datang. Kalo tetep keukeuh mau pakai Gojek harus usaha dulu jalan di lokasi yang ndak ada pangkalan ojeknya. Ribet ya. Mau simpel malah jadi rempong.
Kaya pengalaman aku kemarin tgl 30 Juli pesen Gojek mau nengok temen ke Hasan Sadikin.
Minta dijemput di jalan biasa. Pas ditelpon abangnya sempat konfirmasi, 'di sana ada pangkalan ojek ga neng?' aku jawab ndak ada. Karna memang ga pernah liat ada pangkalan langsungnya kecuali di Jl. Merak yang itupun jauh dr Jl. Titiran.

Singkat cerita sampailah Gojek di lokasi, tapi pas aku mau naek abangnya bilang 'neng pakai helmnya nanti aja ya di depan, sekarang naek aja dulu' sambil semi bisik bisik gitu.
abangnya pakai helm biasa, helm yg mau aku pakai helm gojek.

dipakein helmnya sama Pak Odih di daerah monumen. bisi ketauan sama ojek lain katanya. 

Pengalaman lain, tgl 28 Juni, itu hari Minggu. Daerah gasibu dan sekitarnya pasti crowded banget sama pasar tumpah sedangkan saya ada perlu ke Asia Afrika, Gojek is the best solution at that time. Dianterin sama Pak Jajang, dr beliaulah saya tau pertama kali kalo Gojek lg dalam masa ga aman di Bandung. Dari di telpon udah bilang 'neng saya ga pake atribut gojek ya'. Inilah seninya kalo Gojek gak pake atribut. Kita yang mau naek jadi tebak tebakan mana driver Gojek kita. Tar salah nepok orang lagi. Untungnya di keterangan ada poto driver plus bisa cek lokasinya juga di GPS. Tebak tebakannya jd ga lama teuing.

kata Pak Jajang 'Neng jangan bilang saya ga pake atribut, nanti dipotong 5rb'. aku ga ceklis box 'not wearing atribut'. tapi aku bilang di comment box biar ada solusi gitu. 

cek GPS Pak Jajang, saya tiap pesen dari daerah Gasibu, yg dateng suka dari daerah laen yg lebih jauh. padahal Gasibu jg banyak gojek. faktor untung untungan.

Pulangnya dr Asia Afrika ke Titiran pakai Gojek lagi. Kali ini pertama kalinya dapet driver anak muda. Katanya baru lulus SMA, sambil nunggu pengumuman masuk kuliah dia ngeGojek. Huwah, emang ini pekerjaan yg bisa dilakoni siapa saja ya. yang lucu katanya dia ambil order kalo pagi aja 'Kan kalo pagi banyaknya cewe cewe kantoran mau berangkat, sama anak anak mau sekolah.' Aiih bisa aja cari waktu terbaiknya. Karna saya banyak nanya nanya, terakhir sebelum turun dia balik nanya 'sekarang saya tanya teteh, kenapa pilih gojek bukan kendaraan lain?' Jawabannya jelas banget dong karna pake kredit gratis. Hehehe.

Tapi biar ga keliatan banget kerenya, rada ditambahin 'pertama, ya karna gratis. kedua, biar ga repotin pacar yg waktu bobo paginya hrs keganggu cm buat anter saya.' *udah laku*
tapi iyaloh, it's work on me. pacar kalo ditanya bisa anter ke (sebutin tempat) gak? jawabnya sekarang gini. 'kamu pergi pake Gojek aja ya, nanti pulangnya aku jemput'. itu kalo lagi baik. kalo lagi ga mood langsung aja 'kan ada Gojek' udah pinter jawabnya.
Eaaa, bener banget deh ini tagline 'An ojek for every need.'

emoticon di comment box bakal jadi tanda tanya gitu. don't try to be unyu anymore. aku ndak masalahin bgt Gojek gapake atribut selama itu membuat mereka ga aman, tapi ya atribut penggantinya (jaket pribadi) minimal ramah di indra penciuman gitu :D

Ada lagi pengalaman driver Gojeknya baru, jadi gatau jalan. So far ini pengalaman ter-engga banget. 26 Juni aku mau ke daerah Pasteur. berangkat dr titiran ke Pasteur kan tinggal luruuuus aja kalo udah masuk jalur Surapati.

Eh selama di jalan abangnya liat GPS aja yang dengan kata lain, he uses phone while driving. Bikin ketar ketir kan itu. Padahal saya udah kasih tau nanti jalannya saya tunjukkin. Tapi keukeuh aja pegang HP. Pas ditanya udah berapa lama di Gojek, dia bilang ini 1st ride dia. Oalah pantes, jaket yg dipakai juga ndak nyaman di indra penciuman. *butuh angin segar*

But the good part is, karna masih baru jd stok masker dan hair covernya masih lengkap. that's my 1st masker and hair cover.

sorry for one star. kalimat gapake jaket gojek itu sebenarnya ingin saya jelaskan lebih detail tapi ah sudahlah..

Selain bisa buat angkut orang, Gojek juga kan bisa ya buat angkut barang di fitur 'Instant Courier'. Tgl 30 Juni saya pertama kali coba fitur ini. Sempet BT karna udah booking tapi ga ada driver yg datang. Apalagi itu udah jam 5 lebih. yang mana mau magrib. yang mana saya juga kirim barang jauh ke daerah Cipadung, Cibiru (kurleb 12 KM dari Titiran). Saya pikir, mungkin drivernya gak ada yang mau pick up kalo anternya kejauhan, mungkin mereka males anter barang takut dikibulin jangan jangan barangnya kegedean (ini curhatan abang gojek yg dulu, tips kalo mau barangnya di pick up tulis yang jelas dan detail paketnya apa biar abangnya mau antar krna banyak yg bilangnya makanan sedus taunya dusnya ampe ga muat di motor), mungkin mereka mau buka dulu. dan mungkin mungkin lainnya. *hopeless*  ampe mention akun twitter gojek habis dicapture daerah sini banyak kok pasukan ijonya menurut peta. kan jadi PHP kalo ga ada yang pick up. Sempet cancel booking setelah setengah jam finding driver gak ada yang nyamperin juga. Coba booking lagi, alhamdulillah tidak lama kemudian ada sms masuk 'Teh saya udah di SB Mart' (tempat saya janjian untuk pick up).

hatur nuhun Kang Fadh ! you are the savior of my packet. keterangan paketnya isi apa harus ditulis detail. 

Belum selesai sampe situ, selama driver OTW ke Cipadung saya monitoring terus di GPS udah sampe mana, dan buat make sure saya sms juga 'kang kalo udah keterima tolong kabarin ya.' dan untungnya dikabarin, Akangnya baik, yang ini masih muda juga. Asumsi saya, sepertinya dia Gojek dari daerah sana habis antar penumpang ke daerah sini trus mau pulang lagi ke sana sekalian ada orderan saya karena pas saya tanya 'hafal daerah Cipadung?' (jaga jaga bisi kaya Pak Surya yang anter saya ke Pasteur tar nyasar lagi). 'hafal kok teh' dengan yakin dia menjawab. Dan saya pun tenaaang.

rute pengiriman paket yang jauh. tetep dikerjain sama drivernya :')

udah setengah jalan. keterangan arriving 47 mnt itu abaikan saja karena aplikasinya nge GPS ke posisi pengirim yg tidak kemana mana. kan yg pergi cuma paketnya aja. kitanya mah nunggu di rumah. mungkin bisa jadi masukan buat gojek nih sapa tau bisa diperbaiki biar yg kehitung waktu sampai paket. 

Untuk menghindari resiko kenyasaran sebaiknya tulis detail  rumah/gedung/lokasi yg mau dituju dekat apa. misal, rumah no. 2 cat pink depan masjid samping pos satpam. itu membantu driver banget.

Terakhir..
Saya mau pamer perkembangan saldo Gojek saya ah :)). Makasiiih banget buat yang udah pakai. Kirain ga ngaruh. Eh ternyata it's growing everyday.
Masih ada yang bingung cara pakai gojek sampe bisa dapet free 50rb. Gini nih.
  1. download di playstore & buka gojek.
  2. bikin account.
  3. verify email. (kalo belum di verifikasi belum bisa dipakai nantinya)
  4. masuk account pake email yg sudah terverifikasi.
  5. klik icon dompet di pojok kanan.
  6. masukkan kode 542891172 di kolom input voucher.
  7. DONE. saldo gojek nambah 50k.


hari pertama daftar gojek 17/06/2015


22/06/2015

25/06/2015

30/06/2015

02/07/2015

03/07/2015


Kira kira bakal sampe sejuta ga ya. Andai saldonya bisa dicairin. Aiih senangnya. Hihihi
Ini belum seberapa sih, masih ada yang lebih banyak saldonya ampe satu juta lebih. bisa pakai Gojek gratisan setauneun kali. Eh gak ding, ongkos Gojek kan lumayan juga kalo udah harga normal setelah tgl 17 Juli nanti.
Gojek bakal ada promo abodemen gak ya. yang tiap hari bisa anter jemput ke kantor tapi jangan pakai harga normal. karna saya melihat akan adanya kebutuhan tersebut #usulpromo

Gojeker, jangan lupa share juga kode kalian ya biar bisa nambah saldo sebanyak banyaknya. naik gojek segratis gratisnya :D.
Good luck good people.

cek juga cerita gojek di Bandung part 1 di sini

4 komentar:

  1. Justru loe harus bersyukur, kalo driver gojeknya gak pakai seragam dan helm gojek (di Bandung). Ane malahan nyuruh gojeknya buat ngelepasin seragamnya soalnya di dekat rumah ane banyak ojek pangkalan.

    BalasHapus
  2. mau pake gojek dari stasiun jam stgh 10 malem recommended ga ceu? kira kira bakal serem ga?

    BalasHapus