Author

Kamis, 06 Agustus 2015

Cara Merapikan Dokumen Word yang Memakai Tabel di Dalamnya.

Yang pernah nemu kasus kaya aku semoga terbantu ya.
Jadi hari ini aku bikin Surat Penawaran yang mana file wordnya ada beberapa yang ga nge-adjust otomatis terutama karena pakai tabel.
Kalo tabel di excel lebih enak rapihinnya kan
Lain sama di word.
Ada 2 pertanyaan yang aku hadapin. Kasus kecil yang lumayan ngutik.

1. Gimana ya caranya nambah garis horizontal hanya pada satu tabel saja.

Contoh dokumen di bawah ini. Aku pengen nambah garis di tiap item number. tapi ga usah sampe ujung garisnya. bingung ngutik pake apaan. terus iseng ulik di tab Home - border.
Pakai Draw Table lalu posisikan kursor di tempat yang mau ditambah border. and you are done.
Aku gatau deh kalo ada cara lain yang lebih praktis mungkin.


Draw Table

2. Muncullah pertanyaan berikutnya. Gimana ya rapihin paraghraph di tabel yang di Draw?

Karena tabel tadi di draw jadi paragraph nya ga nge adjust. Misal jarak word di line pertama berasa deket banget sama garis diatasnya dan spasi diawal dan akhir tabel berasa beda. Pokoknya ngerasa ga seimbang ajalah.
Cara merapihkannya adalah dengan memblok seluruh tabel yang mau dirapihin. Lalu klik kanan di area yang sudah di blok. Pilih Cell Alignment, tinggal pilih dokumen mau di adjust bagaimana.

Cell Alignment

Selesai.
Terimakasih yang sudah nyasar ke blog ini. ^^

1 komentar: