Author

Jumat, 07 Agustus 2015

Tempat Kerja Impian

Jika saja menjudulkan Pekerjaan Impian, aku ga yakin sebenarnya aku ingin memiliki pekerjaan sebagai apa.
Instead of that, aku mencoba menuliskan hal lain yang membuatku sangat bersyukur dengan apa yang aku jalananin.
Paling tidak jika menurut apa yang diinginkan, seperti inilah kurang lebih keinginannya (iya emang banyak maunya ini anak :p)
  1. Tempat kerja yang bisa sholat tanpa di jatah waktu, beberapa tempat kerja ada yang mendumel kalo solat lebih dari 10 menit. PAdahal buat wudhu aja harus ngantri dulu, belum solatnya di mushola yang kecil antri pula, sisa waktu buat solatnya ga akan lebih dari 5 menit setelah dipotong proses ngantri itu. Biasa terjadi pada solat dzuhur dan asar.
  2. yang bisa solat dhuha di tengah kegiatan ngantornya
  3. yang punya tempat sholat nyaman dan bersih, pernah nyoba hampir kerja yang ada di dalam mall. Selain di jatah waktu sholatnya, tempatnya pun ga mendukung banget untuk husyu.
  4. Jam kerja normal 8 jam, dan libur Sabtu Minggu. Katakanlah jam 8 sampai jam 5 dengan 1 jam istirahat. Bukan yang segimana disuruh pulangnya sama atasan atau atasan yang beralasan punya konter di mall dan hanya ada satu shift jadi karyawan kerja dari jam mall buka sampai hampir tutup. let's say jam kerja dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam, dengan mall tutup jam 9. dan itu pun dibilang sama atasan udah suatu keringanan karena udah untung ga disuruh pulang jam 9. Yang gitu fix tinggalin aja. Rejeki bukan datang dengan cara mengabaikan apa yang harus ditinggalkan.
  5. Lingkungan yang kekeluargaan, bukan saling menjatuhkan di belakang, bukan saling menyalahkan tanpa diarahkan seperti apa yang benarnya. Bonus pemimpin yang benar benar dapat memimpin karena keahliannya, bukan karena otoritasnya. Yang memimpin dengan mencontohkan 'how to'. bukan hanya memerintah lalu kalau karyawan salah tinggal marah marah.
  6. Gaji. Berapapun itu, kalo kondisi di atas sudah terpenuhi, InsyaAlloh bisa dinegosiasi. karena pemimpin yang baik tentu tau bagaimana menyejahterakan karyawannya.
  7. Bonus plus plus lagi sebenernya point yang ini, Internet yang kenceng dan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan karyawan atau buat selingan hiburan sekalian cari inspirasi.

Have you found that?
Mine is on going.
Dan yang paling melegakan dari semua point di atas adalah, ini di Bandung, tidak lebih dari 5 kilo perjalanan dari rumah.
Aku ga perlu jauh jauh ke luar Bandung lagi hanya untuk kerja. At least i still could help my mother. Walau hanya sekedar nyuci piring, nyapu & ngepel sepulang kerja. Hal kecil yang terasa sekali manfaatnya oleh orang rumah. As i did selama jadi penghuni tetap rumah setiap hari beberapa bulan kemarin. 

Karena bekerja semestinya beribadah juga. Bagaimana menjadi ibadah jika masuk tempat kerja saja sudah misuh misuh karena peraturan yang ga ramah ibadah?
Semoga aku bisa ikut memberi manfaat di sini.
Credit to current workplace.
Gomawoyo, ^^

gambar diambil dari @ResolusiPedas

5 komentar:

  1. Hihihi itu gambar terakhirnya, bener-bener nyindir banyak orang :' dan ya ngena banget gitu :'
    bagus mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget nget. panggilan dr atasan segera dilaksanakan. bagian panggilan solat diakhir akhirkan. huhuhuu

      Hapus
  2. Wah kalo udah nemu yang kayak gitu sih seru ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tersanjung aku dimampirin kresnoadi. salam kenal mas :)).
      tempat kerjaku sekarang ni alhamdulillah suasananya begitu mas.
      tinggal betahnya aja sih. hehehe

      Hapus
  3. harus mendekatkan diri kepada sang pencipta ya mbak..
    emang kadang kita manusia sering lupa kalau pas lagi seneng coba kalau pas susah,, Hehe..
    mantap mbak artikelnya menginspirasi banget..
    salam kenal ya, mampir ke blogku mbak kalau sempet :-)

    BalasHapus